MANFAAT IKAN BARONG SUSU

Manfaat Ikan Barong Susu
=====================







Ikan Baronang Susu amatlah terkenal di jajaran seafood. Biasanya dijadikan Baronang Bakar yang siap menggoncang perut anda. Ikan ini bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan ikan in bersaing dengan Kerapu dan Kakap. Secara harga pun terjangkau, sehingga banyak pengusaha kuliner seafood yang memilih ikan ini sebagai bahan baku dagangannya, supaya harga jualnya juga terjangkau.

Tidak ada yang tahu apa sebabnya ikan ini dinamakan ikan Baronang Susu. Apakah karena warna tubuhnya seputih susu? Ternyata tidak demikian. Warnanya coklat kehitaman. Namun berdasarkan analisis kami, mungkin saja karena corak di tubuhnya yang warnanya putih seperti susu. Lihat saja gambar di bawah ini:

Untuk manfaatnya, ikan Baronang Susu sangatlah banyak. Sebagaimana jenis ikan lainnya, tentu saja mengandung vitamin dan mineral yang kompleks. Biar anda lebih paham duduk persoalan manfaat ikan Baronang Susu, silahkan simak penjelasannya di bawah ini:

1. Manfaat Ikan Baronang Susu dapat Mencegah Kanker

Kanker menjadi penyakit mematikan di dunia ini. Meski kanker memiliki fase perkembangan tingkat keparahan yang kita kenal sebagai stadium, namun pasien kanker di dunia ini rata-rata menemui ajalnya. Bahkan setelah sudah melakukan rangkaian pengobatan medis seperi Kemoterapi dan Radiasi, nyatanya kanker tetap bersemayam.

Seperti yang terjadi pada artis Julia Perez yang terkena kanker serviks. Dia sudah pernah jalani Kemo dan Radiasi di rumah sakit dalam negeri maupun luar negeri. Ternyata kambuh lagi penyakitnya dan sudah stadium 4. Nah, sebelum anda seperti Jupe dan pasien kanker lainnya, sebaiknya segera cegah kanker. Caranya mudah, dengan ikan Baronang Susu saja yang kaya dengan asam essensial dan vitamin B ini.

2. Sumber Asam Amino Essensial

Asam Amino merupakan protein utama penyusun tubuh manusia. Tanpa asam amino, tubuh fisik manusia ini mustahil terbentuk. Itu kata sains selama ini. Asam amino terbagi 2, essensial dan non essensial. Yang essensial tidak dapat diproduksi tubuh sendiri.

Maka untuk mendapatkan asam amino essensial, anda harus banyak memakan ikan Baronang Susu misalnya yang memang kaya asam ini. Namun untuk mendapatkan manfaat maksimalnya, makanlah dengan cara 4 sehat 5 sempurna. Jadi anda tetap butuh sumber karbohidrat.

3. Sebagai Antibiotik Alami

Antibiotik merupakan obat yang fungsinya untuk melawan bakteri penyebab penyakit di tubuh anda. Zat ini dipercaya mempercepat proses penyembuhan penyakit yang disebabkan bakteri ini. Misalnya seperti batuk, konon mudah sembuh kalau minum antibiotik.

4. Menambah Massa Otot

Otot manusia bisa dilatih agar ukurannya bertambah. Karena memang sifat otot yang lentur dan dinamis. Untuk menambah massa otot ini, anda perlu latihan fisik seperti gym atau olahraga angkat beban. Selain itu, memakan banyak makanan berprotein tinggi juga penting.

Maka tak heran, para binaragawan konon bisa habiskan hingga 1 kg telur dalam sehari. Selain telur, ikan Baronang Susu juga dipercaya bisa menambah massa otot.

5. Menghaluskan Kulit

Yang ingin kulit tubuhnya halus dan mulus, silahkan coba saja konsumsi ikan Baronang Susu. Kandungan Vitamin C, D, dan E di dalam ikan ini dipercaya bisa menghaluskan kulit. Selain itu juga bisa memutihkan secara alami.

6. Mencegah Pengapuran Tulang dan Gigi

Pengapuran tulang dan gigi atau yang lebih dikenal dengan keropos sesungguhnya sangatlah bahaya. Makan jangan dibiarkan, segeralah konsumsi makanan yang mengandung kalsium dan fosfor, seperti ikan Baronang Susu ini.

7. Menambah Jumlah Trombosit

Trombosit atau Keping Darah yang rendah akan membuat seseorang mudah mengalami pendarahan karena darah sukar membeku. Sebaiknya anda sarankan dia yang kekurangan trombosit dengan makan ikan Baronang Susu ini.

8. Menyeimbangkan Kadar Cairan dalam Tubuh

Tubuh manusia mengandung cairan (air), bilamana terlalu banyak akan membuat tubuh mudah alami bengkak. Untuk itu anda butuh vitamin B yang selama ini dipercaya dapat menyeimbangkan kadar cairan ini. Vitamin B sangatlah banyak terkandung di dalam ikan Baronang Susu.

9. Menambah Nafsu Makan

Nafsu makan seseorang terkadang menurun karena faktor stress. Maka butuh ditingkatkan dengan makanan yang bisa menambah nafsu makan seperti olahan ikan Baronang Susu ini, dipercaya amat berkhasiat.

10. Membuat Badan Jadi Bugar

Anda yang ingin memiliki tubuh bugar, tidak gampang meriang. Sudah saatnya merevolusi kesehatan anda dengan banyak konsumsi ikan. Seperti ikan Baronang Susu ini ampuh sekali meningkatkan kebugaran tubuh.

Komentar